Peristiwa

Puting Beliung Terjang 16 Rumah di Menganti Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 16 rumah di Desa Gading Watu, Kecamatan Menganti, Gresik, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (4/01/2020).

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pasalnya, angin puting beliung yang menerjang hanya menerpa bagian atap rumah dan genteng.

H.Suwari (58) salah satu warga Desa Gading Watu menuturkan, kejadian angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, ada angin besar disertai awan gelap sehingga ada angin puting beliung lalu menerjang rumah warga.

“Anginnya muter-muter sekitar 15 menit lalu dengan cepat menuju ke rumah warga sehingga menyebabkan atap rumah dan genteng berjatuhan,” ujarnya.

Usai kejadian, beberapa staf pemerintahan desa dan kecamatan menuju ke lokasi. Informasinya, rumah yang terdampak angin puting beliung akan dapat ganti rugi.

“Iya staf pak kades dan pak camat datang ke sini, nanti insyallah dapat ganti rugi,” kata Suwari.

Sementara Kapolsek Menganti AKP Tatak mengatakan atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil dan atap rusak.

“Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas ada 16 rumah warga yang mengalami kerusakan, dan tidak ada korban jiwa hanya kerusakan material saja,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar