Peristiwa

Puting Beliung Sisakan Duka Bagi Warga Sampang

Rumah warga Sampang roboh diterjang angin kencang

Sampang (beritajatim.com) – Rumah Jeuri, Dusun Bansokah, Desa Baruh, Kecamatan/Kabupaten Sampang, roboh usai diterjang oleh angin kecang disertai dengan hujan, Minggu (5/1/2020) kemarin.

Beruntung sebelum kejadian naas itu berlangsung, korban merasakan firasat buruk sehingga numpang ke rumah keluarganya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya mendapat laporan jika ada rumah warga roboh diterpa angin dan telah meninjau langsung dengan petugas,” ujar Kepala Desa Baruh, Akh Amin, Senin (6/1/2020).

Amin mengaku prihatin pada warganya dan berencana akan membangun rumah huni sementara untuk Je’uri. “Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian,” imbuhnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Moh. Imam menyampaikan, rumah warga yang terdampak bencana kemarin sudah ada penanganan dari petugas.

“Ada dua rumah warga dan kamar mandi tertimpa pohon jati yang tumbang di wilayah perkotaan,” kata Imam.

Pohon tumbang yang menimpa rumah dan kamar mandi itu, berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Dalpenang dan Jalan Kenari, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

“Kami juga akan mengecek satu lokasi kejadian, yaitu tembok roboh di Dusun Bakotem, Desa Panggung,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar