Peristiwa

Puting Beliung Sapu 4 Rumah dan 1 Sekolah di Gresik

Angin puting beliung terjadi di Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik, Rabu (16/1/2019)

Gresik (beritajatim.com)– Angin puting beliung kembali melanda di wilayah Gresik Selatan. Kali ini, terjadi di Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik. Akibat kejadian itu, 4 rumah serta satu sekolah mengalami kerusakan parah. Pasalnya, atapnya roboh disapu angin puting beliung.

Selain memporak-randakan rumah dan sekolah. Kejadian tersebut juga menyebabkan dua truk bak tertimpa pohon serta akses jalan desa tertutup karena tertimpa pohon.

Agustiawan, staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik menuturkan, kejadian angin puting beliung yang terjadi di Desa Slempit. Berdasarkan laporan yang masuk belum ada korban jiwa.

“Berdasarkan penuturkan warga, angin puting beliung yang menerpa rumah warga serta sekolah sangat kencang,” ujarnya, Rabu (16/01/2019).

Ia menambahkan, saat ini tim BPBD Gresik masih melakukan evakuasi memindahkan pohon tumbang yang tumbang di tengah jalan serta tiang listrik karena dampaknya mengganggu akses jalan menuju desa.

“Pohon tumbang yang berserakan di jalan kami singkirkan supaya akses bantu bisa masuk,” tambahnya.

Seperti diberitakan, angin puting beliung disertai hujan deras menyebabkan rumah milik warga serta sekolahan atapnya rusak parah. Tidak hanya itu, angin puting beliung tersebut juga menyapu beberapa pohon dan tiang listrik. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar