Peristiwa

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Tiga Desa di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Hujan disertai angin kencang melanda dua kecamatan di Banyuwangi. Akibatnya, puluhan rumah tiga desa terdampak kerusakan cukup parah.

Tiga desa itu antara lain, Desa Sembulung dan Desa Cluring, Kecamatan Cluring serta Desa Jajag, Kecamatan Gambiran. Sejumlah rumah rata-rata mengalami rusak di bagian atap. “Angin kencang dan hujan tiba-tiba datang dari arah timur utara, kemudian saya sempat lari ketakutan. Lalu, dari atap itu seperti ada yang terbang menimpa atap garasi hingga bengkok. Lalu karena bercampur angin, akhirnya atap tak kuat menahan hingga atap garasi ini roboh menimpa mobil di bawahnya,” kata Iwan warga Dusun Talunrejo, Desa Sembulung, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, puting beliung juga menerpa sejumlah pohon. Akibatnya, banyak pohon besar tumbang bahkan ada yang menimpa rumah. “Di Dukuh ada yang tertimpa rumahnya oleh pohon kelapa, di Dusun Trembelang, Desa Cluring juga demikian malah ada atapnya yang jatuh ke bawah,” ungkapnya.

Hingga siang, petugas TNI/Polri, BPBD Banyuwangi bersama tim Tagana Dinas Sosial dibantu warga melakukan pembersihan di lokasi kejadian. Menurut laporan, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar