Peristiwa

Puting Beliung Robohkan Pohon dan Tiang Listrik di Kloposepuluh Sukodono

Sidoarjo (beritajatim.com) – Angin puting beliung terjadi Jalan Raya Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Sebuah pohon tumbang dan menimpa tiang penerang jalan umum (PJU) sampai mendoyong dan roboh, Minggu (22/11/2020).

Akibat kejadian itu, arus lalulintas di kawasan tersebut mengalami kemacetan. Karena pohon yang tumbang dan tiang listrik yang kena hempasan angin, roboh, persis diatas jalan raya.

Mansur salah satu warga mengatakan angin puting beliung datang saat kondisi hujan lebat. Bersamaan itu sebuah pohon tumbang dan kena tiang PJU hingga ikut roboh. “Robohnya melintang diatas jalan raya dan mengganggu pengguna jalan,” katanya.

Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise mengatakan, pasca adanya laporan warga, pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak terkait. Petugas kepolisian yang datangbke lokasi juga membawa peralatan dan melakukan evakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang.

Sedangkan untuk tiang PJU yang melintang diatas jalan, langsung mendapatkan penanganan dari pihak PLN. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” terangnya.

Pihak kepolisian dan masyarakat juga bergotong royong membersihkan reruntuhan pohon yang tumbang agar tidak menggangu masyarakat yang ada.

Pihaknya juga menunggu laporan pendataan. Ada yang melaporkan rumah-rumah warga bagian atapnya juga ada yang rusak karena angin-angin yang datang dengan model berputar tersebut. “Untuk kerugian, masih belum bisa ditaksir karena masih dilakukan pendataan,” sebutnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar