Peristiwa

Puting Beliung Mengamuk, Tower Roboh Timpa Rumah

Jombang (beritajatim.com) – Angin puting beliung menerjang Kecamatan Diwek, Jombang, Minggu (24/2/2019). Akibatnya, sebuah tower masjid yang ada di Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, roboh menimpa rumah. Tower radio di desa tersebut juga mengalami hal yang sama.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selain menyebabkan ambruknya tower, puting beliung juga memporak-porandakan Desa Keras, Kecamatan Diwek. Bahkan atap rumah warga beterbangan saat bencana datang. Juga sejumlah pohon ikut tumbang.

Amin Alfudi, warga Desa Bulurejo mengatakan, bencana berawal ketika hujan deras mengguyur kawasan Diwek. Saat ini di masjid salah satu pesantren Bulurejo sedang digelar istighasah. Sejurus kemudian, jamaah dikagetkan suara gemuruh.

Karena curiga, warga kemudian melihat asal suara tersebut. Nah, dari situlah diketahui bahwa tower milik masjid tersebut sudah tumbang menimpa rumah. Warga kemudian bergotong-royong melakukan perbaikan. “Untungnya, tidak ada korban yang tertimpa. Kami langsung melakukan perbersihan sisa bencana,” ujarnya di lokasi.

Sementara di Desa Keras, dilaporkan terdapat satu orang yang tertimpa genting. Korban bernama Muhadi. Saat itu Muhadi sedang di dalam rumah. Tak lama berselang hujan deras datang dengan dibarengi angin kencang.

“Atap rumah saya ikut rontok. Gentingnya menghantam kepala saya. Ini tadi sudah dibawa ke klinik untuk mendapat pertolongan. Luka di kapala saya mendapat enam jahitan,” kata Muhadi sembari menunjukkan luka yang dia maksud.

Petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang terus melakukan pendataan. Karena selain di Kecamatan Diwek, puting beliung juga menerjang sejumlah desa di Kecamatan Gudo, Perak dan Peterongan. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar