Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puting Beliung Landa Bangkalan, 52 Bangunan Rusak

Warga saat membersihkan rumah yang terkena puting beliung

Bangkalan (beritajatim.com) – Sebanyak 52 rumah warga, di Kabupaten Bangkalan, rusak akibat diterjang puting beliung, Senin (18/10/2021) siang.

Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Moris menyebutkan, hujan mulai mengguyur Bangkalan sejak pukul 11:30 WIB. “Kejadian diawali dengan hujan deras dan disusul dengan angin kencang,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, akibat kejadian tersebut, sebanyak 52 bangunan rusak ringan dan sedang dengan rincian 49 rumah warga dan 3 bangunan merupakan tempat usaha.

“Di Kelurahan Pangeranan ada 19 unit rumah dan 3 tempat usaha rusak sedang, sementara di Kelurahan Demangan sebanyak 30 rumah warga rusak ringan dan sedang,” ungkapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini BPBD Bangkalan beserta petugas gabungan telah mendatangi lokasi dan melakukan pendataan awal korban angin puting beliung tersebut.

“Sudah dilakukan pembersihan material bangunan terdampak oleh warga dan pemilik rumah dan kami melakukan assessment tingkat kerusakan hingga nilai kerusakan,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar