Peristiwa

Puting Beliung, Kapolres Lamongan Datang Langsung ke Lokasi

Lamongan (beritajatim.com) – Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Glagah, dan Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Lamongan, Kapolres AKBP Feby Hutagalung langsung meninjau ke lokasi.

Perwira dengan dua melati di pundak itu beserta jajarannya memberikan bantuan sembako ke warga. Selain sembako, orang nomor satu di Kepolisian Lamongan itu juga memberikan bantuan bahan bangunan seperti asbes, kayu, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan warga yang terkena dampak bencana,” ujarnya, Minggu (12/01/2019).

Seperti diberitakan, imbas bencana puting beliung yang melanda Kecamatan Glagah, Lamongan menyebabkan sejumlah bangunan seperti KUD Mina Lestari, Koramil 0812/22 Glagah atapnya hancur. Aliran listrik juga terputus.

Sedangkan bangunan fasilitas umum yang rusak adalah kantor puskesmas setempat dan kuba masjid atapnya hilang diterjang angin puting beliung.

Berdasarkan data Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, total bangunan rumah milik warga yang mengalami kerusakan ada 23 di Kecamatan Glagah. Sedangkan di Desa Priyoso, Kecamatan Karangbinangun ada 21 rumah. Sementara untuk kerugian material ditaksir mencapai Rp 200 juta. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar