Peristiwa

Puskesmas Yosomulyo Banyuwangi Terbakar

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah gedung di Puskesmas Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi terbakar, Kamis (27/2/2020) malam. Kebakaran berasal dari gudang penyimpanan berkas dan ruang kesehatan ibu dan anak.

Pertama kali, api muncul dan membesar sekitar pukul 19.00 WIB. Api terus membesar, bahkan petugas yang saat itu berada di lokasi kualahan untuk memadamkan api. Kuatnya api membuat seluruh bagian atap gedung hangus dan ambruk.

Melihat kejadian ini, warga sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sesaat kemudian mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Gambiran serta perbantuan dari Kecamatan Genteng datang. “Api sudah berhasil padam setelah dua mobil damkar datang. Dan terus dilakukan pembasahan dan proses pendinginan,” jelas Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata.

Pihak polisi masih menyelidiki dugaan penyebab kebakaran ini. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. “Penyebabnya belum tahu pasti, kita masih menggali keterangan para saksi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” pungkas Kapolsek. [rin/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar