Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Purnawirawan TNI Meninggal Akibat Kecelakaan di Jalur Pantura Tuban

Satlantas Polres Tuban menggelar olah TKP kecelakaan yang menyebabkan Purnawirawan TNI meninggal

Tuban (beritajatim.com) – Seorang purnawirawan TNI meninggal dunia dengan kondisi luka-luka parah pada bagian kepalanya. Dia mengalami kecelakaan di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban, Selasa (19/4/2022).

Korban diketahui bernama Mohammad Poeryanto (78), warga Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Purnawirawan TNI itu menabrak truk boks yang berbelok dan akan masuk ke tempat penginapan.

Kejadian ini berawal saat Poeryanto mengendarai sepeda motor Honda Grand dengan nomor polisi (Nopol) S 3685 GH melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang.

“Korban itu dari arah barat. Dia berada di depan saya,” ujar Marsilan (59) salah satu saksi mata yang saat itu juga melintas di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Tiba di titik kejadian, dari arah timur terdapat truk boks dengan nopol W 8292 YA hendak belok kanan masuk tempat penginapan. Mobil ang mengangkut sparepart motor itu dikemudikan oleh Wahyu Widodo (54), asal Surabaya.

“Saya tahu dari timur itu ada truk boks yang sudah nyalakan reteng (lampu sein). Tahu-tahu langsung belok kanan itu,” sambung Marsilan.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, Poeryanto tidak sempat menghindar. Kakek itu menabrak truk boks di bagian samping.

“Saya dari timur sudah biasa masuk hotel ini. Saya sudah sein kanan, tadi saya juga tidak seberapa lihat bapaknya dari sana, tahu-tahu saya masuk kok moro-moro (tiba-tiba) duar menabrak saya,” ujar Wahyu Widodo, pengemudi truk boks tersebut.

Poeryanto terjatuh di tengah jalan raya usai menabrak truk. Helm korban terlepas sehingga kepalanya terbentur jalan.

“Dalam kejadian ini korban pengendara motor meninggal dunia. Untuk dugaan penyebabnya, pengemudi mobil box yang akan belok kanan tidak memberikan prioritas kendaraan sepeda motor yang dari jalur utama itu,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Inspektur Dua Eko Sulistyono.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Tuban langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut itu. Adapun untuk kendaraan yang terlibat langsung diamankan. [mut/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar