Peristiwa

Pura-pura Tunjuk Foto dan Tanya Alamat, Dua Pemuda Gasak Ponsel

Pelaku kejahatan perebut ponsel pintar dengan modus bertanya saat diperiksa di Mapolsek Rungkut, Surabaya, Selasa (14/1/2020).(istimewa)

Surabaya, (beritajatim.com) – Lagi asyik mengoperasikan ponsel pintarnya di sebuah warung, Siti Ma’rifah (20) didatangi seorang lelaki di Rungkut, Surabaya, Senin (13/1/2020). Karena berlagak menunjukkan foto dan bertanya, Siti yang seorang diri ini pun tak mencurigai. Hanya saja, usai bertanya dan menunjukkan foto seorang lelaki, pelaku dengan cepat merampas ponsel yang digengamnya.

“Awalnya bertanya dan menunjukkan foto, eh setelah mau dijawab pelaku ambil paksa ponsel korban. Selanjutnya pelaku lari meninggalkan korban,” jelas Iptu Joko Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Selasa (14/1/2020).

Usai lari pelaku pun menuju ke arah seorang lelaki yang berdiri di pinggir jalan dengan menunggangi sepeda motor. Dengan cepat pula kedua pelaku menarik gas dan bergegas lari. Beruntung korban saat itu juga melakukan laporan ke Polsek Rungkut dan tak berselang lama pelaku tertangkap petugas. Hanya saja, satu pelaku lain yang identitasnya disembunyikan masih dalam pengejaran.

“Pelaku ada dua dan satu sudah tertangkap. Satu lagi kita masih kejar karena pelaku diperkirakan sembunyi,” tandas Joko.

Karena diduga melakukan kejahatan dengan modus pencurian dengan kekerasan, pelaku diketahui bernama Hermawan (20) pengangguran ini pun dijerat pasal 365 KUHP. Barang bukti ponsel, kotak ponsel dan topi yang dipakai kejahatan pun turut disita petugas. (man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar