Peristiwa

Pantuan Kepadatan di By Pass Mojokerto

Puncak Arus Mudik Diprediksi pada H-3 Lebaran

Mojokerto (beritajatim.com) – Meski sudah ada Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), diprediksi banyak  pemudik masih menggunakan jalur utama, By Pass. Kepadatan volume kendaraan di By Pass Mojokerto diprediksi terjadi H-3 sampai H+3 lebaran 2019.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Suparta mengatakan, pemudik yang akan mengarah ke Jombang, By Pass Mojokerto menjadi jalur utama yang banyak dilalui pemudik dari arah Surabaya. “By Pass Mojokerto masih menjadi alternatif,” ungkapnya, Rabu (29/5/2019).

Diprediksi, kepadatan volume kendaraan di By Pass Mojokerto terjadi mulai H-3 sampai H+3 lebaran. Namun Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan larangan angkutan barang non sembako melintas pada 30 Mei sampai 2 Juni dan 8 sampai 10 Juni 2019.

“Di jalur By Pass masih diprediksi akan terjadi kemacetan karena adanya penyempitan jalur di perlintasan KA di Sekar Putih dan kemacetan di Simpang 4 Mertex hingga simpang 5 Kenanten. Namun kami sudah siapkan jalur alternatif untuk mengindari kemacetan di jalan nasional tersebut,” katanya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar