Peristiwa

Puluhan Ular Kobra Berkeliaran di Perumahan Tegal Besar Jember

Jember (beritajatim.com) – Selama dua pekan terakhir, puluhan ular kobra masuk ke rumah warga di Perumahan Tegal Besar Permai 1 Bloq AQ-AP, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sri, salah satu warga mengatakan, ada 19 ekor ular berukuran kecil atau anak dan berukuran sedang ada empat ekor. Ular berukuran kecil memiliki panjang beberapa centimeter. Ada ular berukuran 30 centimeter. Namun ada yang berukuran panjang 1,2 meter.

Ular itu berwarna kuning keemasan. “Waktu itu ditemukan ditumpukan bata dan keramik sebelah rumah,” kata Sri.

Ada rumah yang dimasuki empat sampai delapan ekor ular. Warga kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran. “Kami menangkap induknya sepanjang 1,2 meter itu,” kata Komandan Regu Damkar B Dwi Atmoko. Ular itu memiliki lambang panah warna emas di bagian kepala.

Tercatat ada empat ekor ular ditemukan di rumah Agus, tiga ekor di rumah Edi, satu ekor di rumah Abdillah, satu ekor di rumah Kariadi. Windi, warga lainnya, menemukan delapan ekor ular masing-masing sepanjamg 30 centimeter: enam ekor di kamar mandi, dua ekor di toko.

Windi menemukan l bekas telur ular yang sudah pecah dan bekas kulit ular. “Mungkin habis ganti kulit,” katanya.

Kamis (28/11/2019) malam, warga membunuh seekor ular berukuran besar di jalan. Seekor lagi berhasil melarikan diri. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar