Peristiwa

Puluhan Rumah di Kediri Dihempas Puting Beliung

Kediri (beritajatim.com) – Bencana angin puting beliung melanda wilayah Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Sedikitnya, 60 rumah warga rusak akibat kejadian tersebut. Bahkan, satu orang warga dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

Menurut Kapolsek Purwoasri AKP Ponco Saputro, peristiwa terjadi sangat cepat. Diawali dari hujan deras, kemudian datang angin berputar yang memporak-porandakan daerah tersebut.

“Jadi anginnya ini awalnya dari Desa Muneng yang merobohkan pohon dan aliran listrik yang mengakibatkan mati lampu,” ujarnya.

Tak hanya Desa Muneng, angin puting beliung juga menyapu Desa Merjoyo. Di kawasan tersebut paling terdampak. Dilaporkan, sebanyak 55 rumah rusak yang tersebar pada 5 RT.

Diakui Kapolsek, satu orang warga menjadi korban dalam peristiwa itu. “Korban terluka di bagian kepala dan sudah dibawa ke rumah sakit RKK Pare Kediri,” imbuhnya.

Salah satu warga yang terdampak bencana puting beliung adalah Mujianti warga Desa Mejoyo. Saat puting beliung datang, ia sedang bersama keluarga. Mujianti sedang mencari ayam. Dia melihat angin berputar yang menyambar pepohonan di sekitar. “Alhamdulillah anak saya sama cucu saya semuanya selamat,” tutupnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar