Peristiwa

Puluhan Pengungsi dan Relawan Longsor Nganjuk Keracunan Massal

Puluhan Pengungsi dan Relawan Keracunan Massal. Foto: Ist

Nganjuk (beritajatim.com) – Diduga mengkonsumsi mie, puluhan pengungsi dan relawan bencana longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatab Ngeyos, Kabupaten Nganjuk mengalami keracunan masal. Saat ini mereka dirawat di Puskesmas Ngetos dan RSUD Nganjuk.

“Benar telah terjadi keracunan yang dialami pengungsi dan relawan. Mereka sedang dirawat,” ujar Kepala Desa Ngetos Suwarno melalui pesan whatsapp.

Mereka mengalami keracunan masal, diduga setelah menyantap mie yang diberikan oleh donatur. Para korban yang memakan mie dari donatur yang dibagikan mulai Kamis (18/2/2021) siang hingga sore hari, baru merasakn mual, muntah dan pusing serta diare sejak pukul 22.00 WIB.

Karena kondisi para korban keracunan melemah, mereka mendapat perawatan di Puskesmas Ngetos, dan tiga korban diantaranya dibawa ke RSUD Nganjuk.

Sementara itu, dari 21 orang korban tanah longsor yang dilaporkan hilang, telah berhasil dievakuasi sebanyak 20 orang. Dimana, dua orang selamat, dan 18 lainnya meninggal dunia. Kini Tim SAR tengah fokus mencari satu korban yang masih tertimbun. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar