Peristiwa

Puluhan Pekerja Migran Malaysia Asal Gresik Diperiksa Medis

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan pekerja migran Indonesia (PMI) Malaysia asal Gresik, telah tiba di unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas Manyar. Saat tiba mereka langsung diperiksa secara medis, dan hasilnya semua sehat, serta tidak menunjukkan gejala terpapar virus Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas Manyar, dr Setyo Rini menuturkan, ada 30 PMI yang telah menjalani screening, atau deteksi dini suatu penyakit. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan kesehatan lainnya.

“Alhamdulillah semuanya dalam kondisi sehat. Sebelumnya mereka sudah di rapid test di Bandara Juanda. Di UPT Puskesmas Manyar tetap ditindaklanjuti dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan,” tuturnya, Jumat (24/04/2020).

Para PMI ini semua berasal dari berbagai Kecamatan yakni Sidayu, Bungah, Dukun, dan Panceng. Usai dilakukan skrining mereka dipersilakan untuk pulang. “Setelah diskrining mereka diberikan surat keterangan sehat dari kami. Meskipun begitu tetap mereka harus menjalani karantina selama 14 hari,” ujar dr. Setyo Rini.

Camat Manyar, Mohammad Nadlelah mengantakan, 30 pekerja migran Indonesia tersebut telah diskrining oleh petugas yang ada di UPT Puskesmas Manyar. “UPT Puskesmas Manyar sifatnya hanya menjadi tempat skrining sesuai dari arahan Dinkes Gresik,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar