Peristiwa

Puluhan Pasukan Pam TPS Pilkada Sumenep Diberangkatkan ke Pulau Sepudi dan Raas

Sumenep (beritajatim.com) – Puluhan pasukan BKO (bawah kendali operasi) pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS kepulauan untuk Pilkada Sumenep, kembali diberangkatkan.

Pasukan BKO tersebut termasuk Brimob Polda Jawa Timur pada Minggu (06/12/2020) diberangkatkan ke Pulau Sepudi dan Raas, dari Pelabuhan Kalianget.

“Pelepasan pasukan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumenep, AKP Achmad Robial. Pasukan yang berangkat ke Pulau Sepudi menggunakan Kapal Dharma Kartika, dan yang ke Pulau Raas menggunakan Kapal Dharma Kartika Kencana,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Pasukan BKO tersebut dikirim ke tiga kecamatan, yakni Kecamatan Nongunong dan Gayam Pulau Sepudi, kemudian Kecamatan Raas Pulau Raas.

Untuk Kecamatan Gayam, pasukan dipimpin Iptu Agus Rusdianto, dengan BKO pengamanan TPS 10 orang , monitoring 1 orang, dan BKO Brimob Polda Jatim 10 orang. Untuk Kecamatan Nunggunong, pasukan dipimpin oleh Ipda Edi Harianto dengan BKO pemgamanan TPS 8 orang. Sedangkan untuk Kecamatan Raas, pasukan dipimpin oleh Ipda Haryono dengan BKO pengaman TPS 10 orang, monitoring 1 orang, dan BKO Brimob Polda Jatim 10 orang.

“Pemberangkatan pasukan tadi tetap menggunakan protokol kesehatan. Kami juga mengingatkan pasukan agar tetap menjaga pesan ibu 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” papar Widiarti.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan. (tem)



Apa Reaksi Anda?

Komentar