Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puluhan KK di Wonomulyo Magetan Dihantui Longsor Susulan

Salah satu rumah warga Wonomulyo rusak usai ditimpa material longsor pada Rabu (24/11/2021) (Foto: Heru Irawan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Longsor yang menimpa dua rumah warga Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan, Jawa Timur masih bisa terjadi. Hal tersebut diungkap oleh Kalaksa BPBD Magetan Ari Budi Santosa saat meninjau lokasi longsor, Rabu (24/11/2021).

Menurutt hasil asessment tim reakci cepat (TRC) BPBD Magetan, ada retakan yang membuat tebing setinggi sekitar 100 meter itu kembali longsor. “Kami sudah imbau masyarakat yang tinggal di sekitar tebing untuk sementara mengungsi ke rumah saudara. Retakan ini bisa fatal jika kembali hujan deras,” kata Ari pada beritajatim.com, Rabu (24/11/2021).

Pihaknya mencatat, untuk wilayah Poncol sendiri sudah enam kejadian longsor dalam sehari. Namun, untuk dampak yang paling berat yakni yang berada di Wonomulyo. Sisanya di desa lain tak cukup parah. Berikut nihil korban jiwa dan korban luka.

Menurut catatan BPBD Magetan, ada beberapa daerah yang masuk pantauan karena rawan longsor. Yakni, Desa Gonggang, Desa Poncol, dan Desa Genilangit. Pihaknya bakal memaksimalkan posko yang sudah disiagakan di Kawasan Kelurahan Alastuwo di dekat kantor Kecamatan Poncol.

“Kami juga memantau wilayah lain. Musim hujan tentu rawan bencana hidrometeorologi, kami memaksimalkan pemantauan di wilayah yang dianggap rawan terjsfi bencana,” katanya. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar