Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puluhan Fotografi Kejadian Semeru Dipamerkan, PFI Surabaya Berbagi Donasi dan Lelang Hasil Karya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melihat pameran foto karya pewarta foto Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Mahakarya foto yang dihasilkan oleh para Fotografer di Jawa Timur terpampang nyata dalam sebuah bingkai yang dapat dinikmati semua khalayak dalam pameran foto bertajuk Mahameru di Royal Plasa Surabaya.

Menampilkan 50 karya fotografi yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia Surabaya ini memamerkan sekaligus open donasi penjualan lukisan bagi yang berminat.

Bercerita akan erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu menyisakan banyak cerita, ratusan warga terdampak menjadi korban dalam bencana alam. Saat inipun para warga masih tinggal dalam pengungsian dan puluhan korban jiwa meninggal menjadi sebuah karya para fotografer yang dipamerkan.

Dipta Wahyu, Ketua pelaksana pameran fotografi mengatakan PFI Surabaya sebagai organisasi profesi memvisualkan peristiwa erupsi setahun lalu ini berdadarkan realita yang terjadi di lapangan dengan karya jurnalistik foto yang diabadikan para pewarta fotografu dari berbagai sudut angel mengenai gunung Semeru.

“Pameran ini merupakan hasil realita yang terjadi di lapangan dengan karya jurnalistik foto yang diabadikan para pewarta, dengan menampilkan 50 karya dari 22 insan fotografer jurnalistik,”ungkap Pria yang kerap disapa Dipta ini.

Bahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang hadir ke lokasi mengaku kagum dengan karya para fotografer PFI Surabaya ini dalam mengabadikan moment.

“Karya para fotografer ini sangat estetik dan humanis terutama angel-angel foto yang memperlihatkan terjadinya awan panas guguran atau APG di gunung Semeru beberapa waktu lalu,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melihat pameran foto karya pewarta foto Surabaya

Dalam pameran foto bertajuk Mahameru ini PFI Surabaya juga menggalang donasi dan melelang foto yang di pamerkan. Untuk kemudian disalurkan kepada wargaa yang terdampak bencana erupsi Semeru yang nantinya akan diberikan oleh Pemkab Lumajang. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar