Peristiwa

Puluhan Anggota Bhayangkari Sambangi Posyan di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Puluhan anggota Bhayangkari Sidoarjo mengunjungi sejumlah Pos Layanan Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang tersebar di sejumlah titik di Kota Sidoarjo. Ini dilakukan untuk mendukung kinerja Polri dalam mengemban tugas mengayomi dan melindungi masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru.

Ketua Bhayangkari Wanda Zain Dwi Nugroho bersama rombongan Bhayangkari Sidoarjo, mengawali kunjungan di Pos Layanan (Posyan) di Bundaran Taman Pinang Indah (TPI), yang memiliki konsep Go Green. Setiba di Posyan TPI, mereka menyerahkan bingkisan tali asih kepada personil TNI/Polri yang bertugas melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Wanda Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhayangkari untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh personil yang terlibat dalam Ops Lilin Semeru 2019. Baik itu untuk anggota TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan anggota Ormas. Karena mereka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Saya berharap kepada personil untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik. Tingkatkan sinergitas dalam pengamanan di wilayah Sidoarjo, seperti daerah rawan kriminalitas pada jam tertentu. Juga untuk memastikan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2019,” ucapnya.

Sementara terkait adanya Pos Layanan yang berkonsep GoGreen, istri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ini menyatakan salut dan siap mendukung program GoGreen. “Bhayangkari Sidoarjo akan mendukung penuh program GoGreen yg dilakukan Polresta Sidoarjo dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Sidoarjo,” tukas dia.

Setelah melakukan kunjungan ke Posyan Taman Pinang Indah, rombongan Bhayangkari Sidoarjo melanjutkan kunjungan ke Pos Pengamanan dan Layanan lainnya disejumlah titik di Kota Sidoarjo. Diantaranya Pos Pam Balongbendo, Krian, Taman, Alun-alun Sidoarjo, dan Pos Layanan Terminal Purabaya di Bungurasih Waru-Sidoarjo.

Rombongan Bhayangkari diterima langsung oleh Kapolsek Jajaran selaku penanggung jawab Pos Pam dan Pos Yan. “Kami berharap seluruh anggota TNI/Polri yg terlibat Pengamanan Natal dan Tahun Baru bisa tetap semangat dalam melayani dan mengayomi Masyarakat,” pesan Wanda. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar