Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puluhan Anak di Jombang Antusias Ikuti Lomba Azan Sambut Ramadan

Para juara lomba azan dan tahfidz surat pendek

Jombang (beritajatim.com) – Puluhan anak di Jombang, Jawa Timur, antusias mengikuti lomba azan dan tahfidz surat pendek yang digelar Green Red Hotel Syariah Jombang. Terdapat 92 anak yang mengikuti lomba tersebut, Minggu (20/3/2022).

Tentu saja, sejak pagi anak-anak itu sudah hadir di hotel yang beralamat di Jl Sukarno-Hatta, Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang itu. Selanjutnya, satu per satu dari perserta menunjukkan kebolehannya. Mereka melantunkan azan. Sedangkan peserta tahfidz, melafalkan surat-surat pendek.

Sejumlah dewan juri memperhatikan setiap penampilan peserta. Para juri tersebut kemudian memberikan penilaian. Di penghujung acara, dewan juri mengumumkan nama-nama yang berhasil menyabet gelar juara. Untuk lomba azan, juara pertama diraih peserta nomor urut 46 atas nama Muhammad Hanif Lundiono Okfariyansyah.

Kemudian juara dua diraih oleh peserta nomor urut 29 atas nama Abdulloh Azzam AL Hakim, dan juara tiga direbut oleh peserta dengan nomor urut 25 atas nama Muhammad Arya Kanza AL Mansyuri. “Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan,” kata panitia lomba azan dan tahfidz surat pendek, Nur Ihwan Maulana, Senin (21/3/2022).

GM Green Red Hotel Syariah Jombang Riyadi Saputra menyerahkan piala

Pria yang juga menjabat sebagai marketing Green Red Hotel Syariah Jombang ini menjelaskan, lomba tahfidz surat pendek juga diambil juara satu, dua, dan tiga. Pemenang Lomba Tahfidz atas nama Nadzira Qurbah Sholihah, sedangkan juara dua diraih oleh Shabeea Zahira Al-Zahsy, dan jJuara tiga jatuh padan peserta dengan nama Alby Reytama Saputra.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, Green Red Hotel Syariah Jombang bekerjasama dengan LAZ Ummul Quro (LAZUQ). “Acara ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Alhamdulillah animo peserta sangat bagus,” pungkas Alan, panggilan akrab Nur Ihwan Maulana. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar