Peristiwa

Puluhan Aliansi Pro Jokowi-Ma’ruf Amin Unras di Gedung DPRD Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Puluhan massa dari Aliansi pro pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin melakukan unjuk rasa (Unras) di depan Gedung DPRD Gresik. Aksi massa tersebut, dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintahan sekarang, dan kedepannya.

Sewaktu menjalankan aksi, sebagian anggota DPRD Gresik hadir. Termasuk diantaranya Bupati Sambari Halim Radianto, dan Wabup M.Qosim. Kehadiran dua petinggi Gresik itu, bersamaan dengan kegiatan mendengar pidato kenegaraan Presiden Jokowi menjelang pelaksanaan HUT RI ke 74 Kemerdekaan Indonesia.

“Kedatangan kami ke Gedung DPRD Gresik sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintahan hasil pemilu. Yakni, Jokowi dan KH Ma’aruf Amin,” teriak Korlap Aksi Muhammad Hilmi, Jumat (16/08/2019).

Saat melakukan aksi, puluhan massa tersebut juga diterima oleh perwakilan anggota dewan dari F-PDIP Jumanto, dan Noto Utomo. Setelah diterima oleh kedua anggota dewan itu. Selang beberapa menit kemudian diterima oleh Wabup Gresik, M.Qosim.

“Kami sangat mendukung aspirasi ini. Sebab, bagaimana pun pemerintahan sekarang yang terpilih dari hasil pemilu harus pro rakyat, dan menyelesaikan persoalan yang tertunda,” ungkap Jumanto.

Usai melakukan aksi, puluhan massa pro pemerintahan Jokowi-KH Ma’aruf Amin membubarkan diri dengan tertib. Aksi massa tersebut juga menjadi perhatian aparat kepolisian Polres Gresik. Tidak ingin terjadi sesuatu, aparat kepolisian mengawal aksi demo tersebut mulai dari orasi hingga selesai. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar