Peristiwa

Puluhan Aktivis IMM Salat Gaib di Halaman Mapolres Jember

Jember (beritajatim.com) – Puluhan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melakukan salat gaib bersama di halaman Markas Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019). Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal ikut serta dalam salat tersebut.

Salat diimami Musta’in Billah sekitar pukul empat sore. “Ini bentuk bela sungkawa dan persembahan untuk almarhum Immawan Randy sebagai kader IMM Kendari. Makna simboliknya, polisi dan Mahasiswa sebagai relasi dalam setiap pergerakan mahasiswa, tidak boleh saling serang,” kata Ketua IMM Jember Andi Saputra.

“Kawan kami tertembak pada aksi di Kendari. Represi aparat dilakukan, sehingga kawan kami tertembak. Hasil otopsi dokter di sana (Kendari), peluru yang menembus dadanya adalah peluru tajam,” kata Muhammad Sholeh, koordinator aksi.

Sholeh menuntut agar penembakan terhadap Immawan diusut tuntas. “Kami tidak ingin ada korban baru yang malah membuat negara resah. Tuntutan kami benar-benar undang-undang yang ngawur, dan kami tidak membenarkan represi aparat terhadap mahasiswa,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar