Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pulau Kangean Banjir, Polisi Bantu Warga Seberangi Jalan Tertutup Luapan Air Hujan

Sumenep (beritajatim.com) – Wilayah Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur selama berjam-jam.

Sejumlah wilayah yang dikepung banjir diantaranya Dusun Ngomber, Desa Laok Jangjang, kiriman debit air hujan yang besar meluap dan menutup akses jalan, kemudian di Dusun Bire, Desa Duko, debit air hujan yang cukup besar sempat menggenang di SDN DUKO III. Air kemudian meluap ke rumah warga di sekitar SD. Selain itu, banjir juga terjadi di Desa Angon-angon. Debit air hujan besar, meluap, dan sempat menggenang menghalangi akses jalan.

“Menghadapi situasi itu, kapolsek beserta anggota Polsek Kangean melaksanakan pengamanan, pengaturan jalan dan membantu warga yang hendak menyeberang,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (05/12/2021).

Banjir yang melanda Kecamatan Arjasa Pulau Kangean tersebut cukup besar. Ketinggian air di beberapa titik bahkan sempat se-dada orang dewasa. Banjir tersebut juga disertai arus deras. “Anggota Polsek Kangean bergotong royong dengan puluhan warga sekitar lokasi dan aparatur desa membantu warga yang hendak menyebrang jalan,” ujar Widiarti. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan