Peristiwa

Pulang dari Bali, Pria Banyuwangi Mengeluh Sesak Lalu Meninggal

Banyuwangi (beritajatim.com) – Rosidi Susanto (52) warga Dusun Sumbergondo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore meninggal dunia. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Pulau Bali, pada Sabtu (18/4/2020).

“Dia pulang Sabtu kemarin, setibanya di rumah dia kemudian langsung ke Puskesmas untuk cek kesehatan dan pendataan masuk dalam ODR (orang dalam resiko),” kata Hamidah Petugas Medis Puskesmas Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Selasa (21/4/2020).

Hasil pengecekan, kata Hamidah, warga tersebut cenderung sehat. Hanya saja, saat pengecekan suhu tubuhnya terasa dingin.

“Cek suhu tubuh 35.5 derajat Celcius, saya pegang tubuhnya dingin sekali. Mungkin efek dari perjalanan dari Bali. Kemudian saya minta istirahat di rumah, dan jaketnya segera dicuci,” ungkapnya.

Namun, setelah dua hari di rumah yang bersangkutan sempat mengeluh capek. Kemudian bernafas terasa sesak. “Habis memasang kayu untuk jemuran pakaian, dia mengeluh capek dan sesak tersengal-sengal. Lalu dibawa ke RS Krikilan, Glenmore,”

Belum sampai di ruang IGD, pria tersebut telah dinyatakan meninggal dunia. Petugas medis yang menangani kemudian memproses pemulasaraan jenazah dengan SOP covid 19.

“Jenazah belum sempat dilakukan rapid test maupun swap keburu meninggal dunia. Tapi, petugas medis memutuskan untuk tetap menggunakan pemulasaraan jenazah sesuai SOP covid 19. Kita tim media mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan. Keluarga menerima,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar