Peristiwa

Pukul Tetabuhan Beramai-ramai, Cara Unik Warga Jombang Cari Orang Hilang

Sekitar rumpun bambu di Dusun Surabayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, yang digunakan warga membunyikan tetabuhan

Jombang (beritajatim.com) – Cara unik dilakukan oleh warga Dusun Surabayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Jombang dalam mencari orang hilang. Mereka menyusuri kebun dan rerimbunan sembari memukul alat dapur berulang-ulang.

Bahkan mereka juga memanjat rimbunan bambu untuk mencari orang hilang tersebut. Namun mulai Senin (14/9/2020) malam hingga Selasa (15/9/2020), orang hilang yang mereka cari tak juga ditemukan. Video pencarian orang hilang tersebut viral di sejumlah media sosial.

Suliyani, warga setempat membenarkan adanya pencarian orang hilang yang viral tersebut. Orang yang dicari bernama Fathkurozi (31), warga Dusun Surabayan Desa Tengaran Kecamatan Peterongan. Fatkhur hilang sejak Senin (14/9/2020). Warga meyakini hilangnya pemuda tersebut karena digondol makhluk gaib.

“Makanya warga mencarinya dengan tradisi tetabuhan. Karena kami meyakini, dengan adanya tetabuhan mahkluk gaib tersebut akan berjoget dan melepaskan pemuda yang diculik. Namun sampai sekarang belum ketemu,” kata Suliyani, Selasa (15/9/2020).

Suliyani juga mengatakan, pada Senin malam ratusan warga yang penasaran memadati lokasi rerimbunan bambu yang berada persis di belakang rumah korban. Bahkan sejumlah paranormal datang silih berganti guna membantu mencari keberadaan Fathkur. Namun, lagi-lagi, keberadaan Fatkhur tetap misterius. [suf]

Warga melihat rimbunan bambu di Dusun Surabayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Jombang, Selasa (15/9/2020)




Apa Reaksi Anda?

Komentar