Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puan Maharani Resmikan Jalibar Kepanjen Malang Sebagai Jalan Ir Soekarno 

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Jalur Lingkar Barat (Jalibar) di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, sebagai Jalan Raya Ir Soekarno, Senin (20/12/2021).

Malang (beritajatim.com) – Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Jalur Lingkar Barat (Jalibar) di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, sebagai Jalan Raya Ir Soekarno, Senin (20/12/2021).

Jalibar merupakan akses utama masuk Kota Kepanjen. Jalan raya sepanjang kurang lebih 5 kilometer ini dibangun untuk mengurai kemacetan di jantung Kota Kepanjen.

Jalur yang baru dibuka untuk umum pada tahun 2013 lalu itu sudah dikerjakan atau dibangun sejak tahun 2008 silam.

Ada dua jalur di jalan yang melewati dua desa yaitu desa Talangagung dan Desa Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini. Jalan yang besar dan terbilang baru tersebut merupakan sebuah rencana untuk mengembangkan Kepanjen sebagai ibukota Kabupaten Malang.

Termasuk, di desain menjadi pusat perekonomian di Kota Kepanjen. Mengingat di kawasan Jalibar saat ini, sudah berdiri Perumahan PNS Bumi Kanjuruhan, hingga ruang terbuka hijau seperti Taman Puspa, Taman Kehati dan menjadi akses utama menuju Terminal Angkutan Umum Tipe B Talangagung.

Acara peresmian sempat tertunda lantaran hujan cukup deras, mengguyur tenda utama di persimpangan Jalibar. Usai mampir ke kantor DPC PDIP Kabupaten Malang tak jauh dari lokasi peresmian, Puan akhirnya meresmikan Jalan Dr.Ir.Soekarno di dampingi Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Bupati Malang, HM Sanusi.

“Ini adalah sesuatu penghormatan terhadap kakek saya yang juga Proklamator RI. Dengan menyebut nama Allah SWT, jalan Dr.Ir.Soekarno saya resmikan,” kata Puan. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar