Peristiwa

PT Pertagas Niaga Perbaiki Pipa Gas yang Bocor di Ngoro Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Upaya perbaikan untuk mengatasi kebocoran pipa jaringan gas kota di Dusun Kembang Desa Ngoro, Kabupaten Mojokerto dilakukan oleh PT Pertagas Niaga (PTGN) agar aliran gas dapat segera beroperasi normal kembali.

Tim di lapangan saat ini tengah mengusahakan material pipa PE pengganti sehingga perbaikan permanen dapat segera dituntaskan.

“Estimasi perbaikan selesai Kamis atau Jumat minggu ini sehingga dua Sambungan Rumah (SR) tangga bisa berfungsi lagi,” jelas Manager Stakeholders Relation PTGN, Ratna Dumila, Rabu (29/7/2020).

Selasa malam (28/7/2020) kebocoran pipa jaringan gas rumah tangga terjadi di Desa Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Berdasarkan temuan tim di lapangan kebakaran terjadi sesaat warga membakar sampah di lahan yang di bawahnya terdapat pipa jaringan gas kota. Hal ini mengakibatkan kebocoran gas dan timbul api.

Upaya pemadaman berhasil dilakukan Selasa malam dan selanjutnya tim operator jaringan gas kota menghentikan sementara aliran gas kepada dua SR yang terdampak. PTGN menyampaikan apresiasi terima kasih kepada semua pihak yang telah melapor dan membantu upaya pemadaman.

Atas kejadian ini masyarakat yang tinggal area yang dialiri jaringan gas kota diharapkan dapat lebih waspada dan peduli terhadap keberadaan posisi pipa gas di lingkungannya.

“Dengan kepedulian tersebut hal ini dapat mengantisipasi adanya kejadian serupa di kemudian hari. Apabila masyarakat ada keluhan atau pengaduan selanjutnya bisa menghubungi Call Center Pertamina 1-500000 agar dapat segera mendapatkan penanganan tim jargas,” pungkas Ratna.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar