Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PT Pelindo III Salurkan 1500 Paket Sembako ke Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – PT Pelindo III menyalurkan 1500 paket sembako untuk warga Sidoarjo yang terdampak Covid-19. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) di Pendopo Delta Wibawa, Senin (9/8/2021).

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial PT Pelindo III,” kata Direktur SDM P.T Pelindo III
Edi Priyanto.

Selain bantuan berupa sembako, PT. Pelindo juga membantu pemenuhan oksigen yang sempat langka dan pemberian vaksinasi bagi warga 20 ribu warga maritim.

Gus Muhdlor mengungkapkan bahwa bantuan yang sudah berjalan saat ini ada 100 ribu bantuan dari jabupaten serta ada beberapa dari CSR BUMN serta beberapa investor yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan adanya bantuan ini akan menjadi supporting bagi warga isoman yang tidak terjangkau dari bantuan pemerintah, sehingga nanti tidak ada lagi masyarakat yang tidak menerima bantuan dan semua bantuan harus nyampai ke bawah,” jelasnya berharap

Untuk itu pemerintah beberapa kali sudah turun lansung ke bawah untuk melihat secara langsung apakah bantuan yang diberikan pemerintah langsung tersampaikan dan tepat sasaran atau tidak.

Selain itu pemerintah juga menyiapkan obat obatan dan vitamin untuk dibagikan ke warga yang isoman khususnya masyarakat yang menjalani isoman di lingkungan perumahan karena ada beberapa desa yang tidak bisa menjangkau warga isoman di wilayah perumahan.

Masih menurut Gus Muhdlor, saat ini ada beberapa kendala dalam menyalurkan bantuan, terutama kendala data. Walaupun dari SLRT sudah jalan kurang lebih ada 25.000 DTKS baru yang sudah di update kevalidannya dan untuk menyisir itu dibutuhkan terobosan yang lain.

Menurut skala prioritas bagi yang tidak menerima bantuan sudah di sasar dan ada 100 ribu lebih, karena perhitungannya per atap sehingga nanti ditambahkan lagi gunanya untuk menyisir DTKS yang baru kalau keupdetan yang baru masih antara 15 s/d 25 ribu.

“Kita akan tambahkan lagi dengan kerja sama Dinas Ketenagakerjaan dimana daerah kita adalah daerah industri yang banyak warga dirumahkan makanya datanya yang kaluar 10,98% warga Sidoarjo ini TPT-nya naik dari 4.72 menjadi 10, 98 % dan ini yang harus kita pastikan kita sisir untuk menerima bantuan,” sebut Gus Muhdlor.

Bantuan kali ini diberikan tidak hanya dalam bentuk bantuan sembako namun juga ada bantuan untuk rumah sakit dengan penyalurkan baju hazmat. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan