Peristiwa

Penanganan Covid-19

PT Pei Hai Internasional Serahkan 300 Set APD ke FPRB Jombang

Serah terima bantuan dari PT Pei Hai kepada FPRB Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Solidaritas untuk penanganan Covid-19 di Jombang, Jawa Timur, terus bergulir. Kali ini solidaritas tersebut dilakukan oleh PT. Pei Hai Internasional Wiratama Indonesia. Perusahaan ini menyerahkan bantuan kepada Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Jombang sebagai bentuk dukungan percepatan penanganan Covid-19.

Bantuan yang diserahkan perusahaan sepatu beralamat di Jl. Raya Mojoagung Jombang Km. 71 ini meliputi 300 set APD (alat pelindung diri). Rinciannya, terdiri dari goggles, shoes cover, sarung tangan, Hazmat, 2pcs masker KN95, 100 jeriken disinfektan, serta 20 disinfektan spray.

Pemberitan bantuan ditandai dengan serah terima alat semprot disinfektan secara simbolis oleh perwakilan manajemen PT. Pei Hai InternasionalWiratama Indonesia, Moelyono, kepada Ketua FPRB Jombang dr Agung Sugiarto Masrum di Gedung Siaga Center, Kamis (5/8/2021).

Karena masih dalam situasi pandemi, acara tersebut menerapkan protokol kesehatan kesehatan secara ketat. Seluruh yang hadir menjaga jarak serta memakai masker. Turut hadir dalam penyerahan ini Asisten I Pemkab Jombang Anwar dan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jombang Samsul Bahri.

Manajemen PT Pei Hai Moelyono mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaannya sebagai kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui FPRB Jombang. Pihaknya berharap partisipasi ini dapat bermanfaat dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Santri.

“Selain itu perlu kami sampaikan bahwa 99% karyawan PT. Pei Hai Internasional Wiratama Indonesia sudah divaksinasi. Adapun yang 1% belum vaksin karena faktor kondisi kesehatan dan karena hamil,” kata Moelyono usai menyerahkab bantuan itu.

Ketua FPRB Jombang dr. Agung Sugiarto Masrum mengucapkan terima kasih atas bantuann tersebut. Dia berpandangan, sinergitas antar berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Karena pemerintah tidak akan mampu menangani Covid-19 ini tanpa keterlibatan unsur lainnya, termasuk dari dunia usaha.

“Jadi sinergisitas yang terbangun dengan baik dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 sangat penting. Nah, unsur yang terlibat dalam FPRB ini bukan hanya dunia usaha. Tapi ada juga pemerintah, ormas/relawan, media massa, serta akademisi/perguruan tinggi,” ujar dokter Agung.

Hal senada diungkapkan Asisten I Pemkab Jombang Anwar. Pihaknya manyampaikan terimakasih pada PT Pei Hai atas dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Jombang dengan menyalurkan bantuan sarana percepatan penanganan covid 19 melalui FPRB.

“Semoga bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi maayarakat Jombang untuk bebas dari risiko penyebaran Covid-19,” kata Anwar.

Serah terima bantuan ini ditutup dengan doa oleh Muhammad Zaki, Wakil Ketua FPRB Jombang yang merupakan pengurus FPRB Jombang dari unsur perguruan Tinggi (PT). [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar