Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PT KAI Daop 8 Surabaya Gusur Bangunan di Stasiun Bangil Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Sebanyak 15 bangunan di area Stasiun Bangil Pasuruan dibongkar. Bangunan semi permanen seluas 336,96 m2, dengan total luas tanah seluruhnya 649,42 m2 itu di tertibkan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, penertiban yang dilakukan PT KAI Daop 8 Surabaya dikarenakan akan dilakukan pengembangan. Langkah ini juga dilakukan guna menaikkan program pelayanan kepada masyarakat.

“Penertiban ini dilakukan sebagai langkah perluasan dan penataan area stasiun. Sekaligus juga sebagai program peningkatan layanan kepada pelanggan kereta api khususnya di Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Luqman Arif menambahkan, PT KAI sebelumnya sudah memberikan surat pemberitahuan sebanyak 3 kali kepada penghuni yang menempati bangunan tersebut. Surat pemberitahuan (SP) 1 dilakukan pada tanggal 18 Oktober, SP 2 pada tanggal 27 Oktober, dan SP 3 pada tanggal 5 November.

“Selama dilakukannya pemberitahuan melalui SP tersebut, mereka (penerima) bersifat kondusif dan sukarela. Sehingga hal ini kami yakin bahwa penertiban akan berjalan lancar dan kondusif,” papar Luqman.

Proses penertiban tersebut berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari penghuni bangunan dinas. Karena telah dilaksanakan pemberitahuan oleh PT KAI dan kewilayahan setempat. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar