Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PSSI Pamekasan Kembali Bagikan Masker Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran pengurus Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, kembali melaksanakan aksi sosial bagi-bagi masker gratis di kompleks Pasar 17 Agustus Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Sabtu (18/4/2020).

Aksi sosial tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19, khususnya di kabupaten Pamekasan. Seperti yang mereka lakukan pada aksi sebelumnya yang dipusatkan di Pasar Parteker, Pamekasan Rabu (15/4/2020) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, hadir langsung Ketua ASKAB PSSI Pamekasan, Djohan Susanto beserta jajaran. Termasuk perwakilan klub yang ikut serta melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat yang tetap menjajakan dagangan mereka di kompleks pasar tradisional terbesar.

“Aksi sosial ini kita lakukan sebagai langkah antisipatif, sekaligus ikhtiar dan upaya mencegah penyebaran wabah virus corona khususnya di Kabupaten Pamekasan,” kata Ketia ASKAB PSSI Pamekasan, Djohan Susanto kepada beritajatim.com.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bermanfaat, sekaligus dapat mencegah penyebaran wabah virus corona di Pamekasan. “Memang aksi sosial ini tidak seberapa, tetapi kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran wabah virus corona,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting kami juga mengimbau sekaligus meminta masyarakat untuk bersama menahan diri, tentunya demi mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Salah satunya harus dimulai dari pribadi masing-masing untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih,” imbaunya.

Berdasar update terakhir peta sebaran Covid-19 Pamekasan, Jum’at (17/4/2020) kemarin. Terdata sebanyak lima orang di Pamekasan dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona. Dari lima orang tersebut, keempatnya tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sementara satu pasien lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Sementara peta sebaran sebaran wabah Covid-19 Pamekasan, terdata empat dari total 13 kecamatan berbeda di Pamekasan masuk status merah penyebaran wabah virus corona. Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo.

Sedangkan total Orang Dalam Resiko (ODR) di Pamekasan, terdata sebanyak 3.049 orang, serta sebanyak 94 orang yang terdata dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap terdata sebanyak dua orang dengan status keduanya negatif Covid-19. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar