Peristiwa

PSHT Rayon Bulu Magetan Bagi-bagi Takjil Sekaligus Sampaikan Pesan Damai

Magetan (beritajatim.com) – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sub Rayon Bulu, Kecamatan Sukomoro, Magetan bagi – bagi takjil gratis sekaligus menyampaikan pesan damai.

“Kami memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan dengan total 300 buah, semoga dapat membantu di bulan Ramadan ini,” kata Ketua Sub Rayon Bulu PSHT Suparno saat bagi takjil di traffic light Bulu, Sukomoro, Magetan, Minggu (25/4/2021).

Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sub Rayon Bulu, Kecamatan Sukomoro, Magetan saat bagi takjil di traffict light Bulu, Minggu (25/4/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Ia menambahkan upaya menjaga persaudaraan perguruan ini sangat penting. Agar tidak mudah terpecah belah karena ulah segelintir orang. Apalagi karena adu domba pihak-pihak yang menginginkan kebersamaan dan kedamaian antar pendekar selalu terkoyak. Sehingga akan mudah dihancurkan satu sama lainya.

“Ini harus kita mulai, apalagi kita sama-sama saudara seperguruan. Harus kita mulai dari diri kita sendiri. Saling menjaga kedamaian harus kita terapkan,” tegasnya.

Pihaknya menginginkan insan pencak silat, khususnya di wilayah Kabupaten Magetan bisa menjaga harkat martabat pesilat, sehingga tidak ada masyarakat yang merasa takut atau terganggu.

“Bahwa PSHT itu cuman satu, dan harus selalu berperan menjaga kedamaian dan tidak mengganggu ketertiban masyarakat,” papar Suparno.

Ia pun berpersan pendekar harus bersatu apalagi satu perguruan. Karena jika tercerai berai, organisasi mudah dihancurkan. “Jika ada yang ingin merusak organisasi salah satunya melalui pemuda. Mereka dibuat saling bermusuhan,” tandasnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini diikuti seluruh anggota dan warga PSHT Sub Rayon Bulu. Para anggota dan warga juga unjuk kebolehan dengan seni peragaan jurus atau kembangan. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar