Peristiwa

PSHT Gelar BRB 2020, Polres Ponorogo Siagakan 1.242 Personel untuk Pengamanan

Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho (Foto: Endr Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Ponorogo pada hari Minggu (5/1/2020) akan menggelar Bumi Reyog Berdzikir (BRB) 2020. Acara yang diikuti oleh ribuan warga PSHT rencananya diadakan di alon-alon Ponorogo.

Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho mengungkapkan bahwa pola pengamanan acara BRB 2020 nanti seperti tahun-tahun sebelumnya. Demi kelancaran lalu lintas, dilakukan penjagaan dan pengalihan arus dibeberapa titik. Selain itu, Polres Ponorogo juga akan melakukan pengawalan dari titik kumpul masing-masing ranting di 21 kecamatan, sampai tempat acara di alon-alon.

”Petugas akan mengawal peserta dari titik keberangkatan sampai tempat acara,” kata Basuki, Sabtu (4/1/2020).

Polres Ponorogo, kata Basuki mengerahkan 1242 personil untuk pengamanan BRB 2020 nanti. Selain dari Polres Ponorogo sendiri, juga dari unsur TNI, dan BKO dari Bromob. Serta memberdayakan dari masyarakat yakni anggota FKPSB, dan Pendekar Lalu Lintas. Mereka rencananya akan di beberapa titik, diantaranya di Kecamatan Balong, Jetis dan Sumoroto.

”Insyallah acaranya aman dan lancar karena anggota PSHT dan perguruan silat lainnya di Ponorogo, semuanya cinta damai,” ungkapnya.

Namun meski begitu, untuk antisipasi pihaknya akan melakukan razia kepada peserta, tidak boleh membawa barang yang membahayakan seperti ketapel ataupun minuman keras. Dia menyebut bahwa yang merazia nanti bukan dari pihaknya, melainkan oleh koordinator lapangan (korlap) ditiap-tiap ranting di setiap Kecamatan.

”Jadi polisi dan TNI hanya mendampingi korlap untuk merazia peserta yang akan berangkat ke acara BRB 2020,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar