Peristiwa

PSBB Hari Kedua, Masih Banyak Kendaraan Luar Kota Masuk Surabaya Lewat Tol

Surabaya (beritajatim.com) – Hari kedua PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Surabaya masih belum efektif. Terbukti, masih banyak kendaraan roda empat berplat nomor luar Kota Surabaya keluar dari pintu Tol Gunungsari Surabaya.

Berdasarkan pantauan tim beritajatim.com, Rabu (29/4/2020) sore, para petugas gabungan dari kepolisian, angkatan darat, Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan pengecekan mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, suhu tubuh dan memberhentikan kendaraan berplat nomor luar Surabaya.

Sukiran, sopir pickup dari Lamongan, Jawa Timur ini salah satu pengendara yang diberhentikan oleh petugas karena di badan mobil tidak tertera stiker surat tugas sebagai kendaraan pengangkut logistik ke Kota Surabaya.

Kepada para petugas, Sukiran beserta kernet ini menunjukkan beberapa lembar surat jalan dan meyakinkan petugas jika ia akan mengantarkan logistik sembako ke beberapa wilayah di Surabaya.

“Saya tidak tahu keluar tol tiba-tiba disuruh minggir setelah disemprot cairan dan cek suhu tubuh. Para petugas ini ingin saya menunjukkan surat jalan pengiriman logistik,” ungkap Sukiran, Rabu (29/4/2020).

Sementara itu, bukan hanya truck pengangkut logistik yang diperiksa. Kendaraan pribadi pun turut diperiksa secara detail untuk barang yang dibawa, bahkan para petugas menyarankan penumpang yang duduk di depan berpindah ke belakang.

Penjagaan di pintu tol ini akan berlangsing selama masa PSBB, 28 April hingga 11 Mei mendatang. Mulai pukul 06.00 hingga 21.00 selanjutnya pintu tol akan ditutup bagi para pengendara yang akan masuk ke wilayah Surabaya.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar