Peristiwa

Proyek Konstruksi Diduga Jadi Penyebab Ledakan Pabrik Bioetanol di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Diduga proyek kontruksi yang ada di dalam pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto menjadi penyebab terjadinya ledakan hingga menyebabkan satu orang pekerja tewas dan 10 orang pekerja lainnya mengalami luka bakar hingga 60 persen.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan atau olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Ada kegiatan pengerjaan kontruksi di pabrik PT Enero. Di mana pengerjaan kontruksi sangat berdekatan dengan lokasi tangki penampungan bioetanol,” ungkapnya, Senin (10/8/2020).

Mantan Kapolres Sumenep ini menjelaskan, tangki bioetanol berkapasitas sekitar 15.000 liter terbakar kemudian terpental sehingga mengakibatkan suara ledakan. Ledakan tersebut mengenai tangki lain yang tidak jauh dari lokasi tangki yang terbakar.

“Satu tangki (meledak). Terkait percikan las? Masih didalami, kita akan lakukan pendalaman olah TKP dengan melibatkan Labfor Polda Jatim untuk mengetahui penyebabnya. Apakah nantinya terdapat unsur-unsur kelalaian atau kesengajaan dalam pengerjaan hingga terjadi peristiwa tersebut,” tegasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar