Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pribadi yang Baik, Almarhum Achmad Yurianto Tak Pernah Mengeluh

Keluarga mendiang Achmad Yurianto mendoakan di depan jenazah.

Malang (beritajatim.com) – Mantan juru bicara Satgas Covid-19 Achmad Yurianto telah berpulang menuju peristirahatan terakhirnya. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang sekira pukul 18.50 WIB, Sabtu (21/5/2022) setelah sempat menjalani perawatan terkait kanker usus.

Jenazah Achmad Yurianto di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) disekitar lokasi rumah duka di Jalan Ir Soekarno, Dadaprejo, Kota Batu, pada Minggu, (22/5/2022) pagi.

“Dia sosok yang tidak pernah mengeluh. Dididik keluarga tidak banyak ngomong tapi banyak berbuat baik. Lucu guyonan juga. Dia adik paling baik,” kata Kakak mendiang Achmad Yurianto, yakni Sri Yurianti.

Satu hal yang paling dikenang oleh keluarga adalah saat Achmad Yurianto memberangkatkan umrah kedua orangtuanya dan seluruh kakak atau saudaranya ke tanah suci. Tidak sampai situ saja, pembantu dan tukang kebun juga diberangkatkan umrah sekalian.

“Alhamdulillah orangtua, kakaknya diumrohkan semua. Yang diumrohkan juga pembantunya, tukang kebun, semua kakak perempuannya,” imbuh Sri Yuniarti.

Sri Yuniarti menuturkan bahwa komunikasi terakhir dengan mendiang Achmad Yurianto adalah saat momen lebaran Idul Fitri kemarin. Dia bersama keluarga melakukan halal bihalal virtual karena saat itu mendiang masih berada di Jakarta dan tidak pulang kampung ke Malang.

“Komunikasi terakhir lucu lucuan waktu lebaran habis itu dia sibuk banget. Lebaran ngucapin hari raya, lebaran sempat bercanda,” kata Sri Yuniarti. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar