Peristiwa

Pria yang Lompat ke Sungai Sempolan Ditemukan Tewas

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Fajar Rumi Wijaya, warga Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang melompat ke sungai di Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Selasa (23/2/2021) lalu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Sektor Sempolan Ajun Komisaris Suhartanto mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tanpa baju di aliran Sungai Bligu, Dusun Ungkalan, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu yang berjarak kurang lebih 55 kilometer dari Sempolan. “Ditemukannya Rabu (24/2/2021) kemarin petang,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Semula, saat ditemukan, tak ada yang berani langsung memastikan bahwa itu jenazah Fajar. Jasadnya langsung dibawa ke kamar mayat RS Daerah dr. Soebandi. Setelah diidentifikasi sidik jarinya oleh polisi, muncul identitas lengkap sama dengan KTP. “Jadi sudah diyakini secara pengetahuan dari Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) bahwa itu Fajar. Keluarga pun meyakini dari wajah yang masih dikenali bahwa itu adalah Fajar,” kata Suhartanto.

Mayat tersebut bertelanjang dada kemungkinan karena bajunya tercabik-cabik akibat benturan dengan benda keras sepanjang alirean sungai. “Biasa kalau kejadian seperti itu bajunya akan hilang,” kata Suhartanto. Penyelidikan lanjutan oleh polisi menunggu pihak keluarga korban.

Sebelumnya, Fajar dilaporkan melompat ke sungai setelah didatangi pria bernama Astro (37), warga Sempolan. Astro hendak mengklarifikasi isi pesan WhatsApp dari Fajar kepada istrinya. Namun Fajar malah berusaha melarikan diri dengan memacu sepeda motor Honda Beat.

Astro pun berusaha menghalanginya. Bagian belakang sepeda motor ditariknya sehingga roboh. Fajar kabur ke arah utara menuju pemukiman warga dan dikejar adik Astro. Terdesak, Fajar melompat ke dalam aliran sungai yang deras dan berlumpur. Ia pun hilang dan warga berusaha mencarinya. Sementara sepeda motor dengan bagasi yang berisi STNK, KTP atas nama Fajar, dan uang tunai sebesar Rp 509 ribu diserahkan ke polisi. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar