Peristiwa

Pria Ini Kemudikan Mobil dalam Kondisi Mabuk, Tabrak 5 Motor

Mobil Grand Livina kacanya pecah setelah diamuk massa di Jl Raya Cukir, Sabtu (9/1/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Di bawah pengaruh minuman keras (miras), seorang pria bernama Veri Handoko (42), warga Perumahan Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, mengemudikan mobil Grand Livina nopol S-1803-WL, Sabtu (9/1/2021).

Tentu saja, sepanjang jalan, kendaraan roda empat tersebut berlari kencang. Bahkan tidak jarang mobil melaju zig-zag menerobos padatnya lalu lintas. Akibatnya, kecelakaan tidak dapat terhindarkan. Di perempatan Sengon, Jombang, mobil yang dikemudikan Veri menabrak sepeda motor Honda Scoopy Nopol S-4435-OAA yang dikendari Agus Setiono (40), warga Jl Darmawangsa Jombang.

Karena disodok dari arah belakang, Agus terjungkal dari motornya. Dia mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit Jombang guna perawatan. Namun kendaraan si penabrak bukannya berhenti. Veri justru tancap gas dari arah timur menuju barat. Lagi-lagi, mobil Grand Livina berjalan zig-zag dan cenderung ugalan-ugalan.

Sesampai di Jl Raya Banyu Biru, mobil tersebut kembali menabrak dari belakang sepeda motor yang nopolnya tidak diketahui. Lagi-lagi, Veri yang dalam pengaruh miras tak peduli. Dia kembali tancap gas. Kendaraan melaju kencang menerobos padatnya lalu lintas.

Di simpang empat Jl KH Wahid Hasyim, Veri kembali menabrak dari belakang sepeda motor Vixion yang berjalan searah di depannya. Mengetahui itu, warga Kepuhkembeng ini tidak ambil pusing. Dia terus saja melaju. Sepeda motor ketiga yang ia tabrak tak dihiraukannya.

Hingga kemudian kejadian serupa terulang. Tepatnya di Jl Raya Cukir, Grand Livina menabrak dua sepeda motor yang berjalan searah di depannya. Nah, dari situlah kemarahan massa meledak. Ternyata sejumlah orang sudah mengejar Veri ketika menabrak kendaraan di perempatan Sengon dan perempatan Wahid Hasyim.

Massa yang sudah geregetan langsung meluaokan emosinya. Mereka memukuli kendaraan Gran Livina. Veri pun tak berdaya. Dia tak bisa lagi menggeber laju kendarannya. Akibat amuk massa tersebut kaca mobil tersebut hancur. Untunngnya polisi segera datang. Pria mabuk itu pun diamankan.

“Total ada lima sepeda motor yang ditabrak oleh pelaku. Kecelakaan beruntun ini terjadi karena sopir Grand Livina dalam pengaruh miras saat mengemudikan mobilnya. Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar