Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pria di Tuban Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Gubuk, Tinggalkan Utang Rp82,5 Juta ke Keluarga

Petugas kepolisian bersama TNI saat melakukan evakuasi pria gantung diri di gubuk sawan Ds Talangkembar, Kec Montong, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Pria beranak satu ditemukan meninggal dunia dalam posisi menggantung di gubuk area persawahan Dusun Topar, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (22/8/2022). Pria yang diketahui bernama Novika Widianto (31) itu diduga nekat gantung diri akibat mengalami tekanan hidup.

Selain itu, muncul dugaan Novika meninggal akibat terjerat utang. Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak keluarga, Novika sempat meninggalkan surat wasiat berisi pesan untuk pelunasan utang bernilai puluhan juta.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, Novika ditemukan pertama kali oleh Suyono, salah watu warga setempat, sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, Suyono hendak berangkat ke ladang mencari ruput untuk pakan ternak miliknya.


Saat sampai di gubuk miliknya tersebut, Suyono kaget mendapati ada sesosok pria sudah dalam posisi mengantung, dengan leher terikat tali. Suyono yang kaget kemudian melaporkan kejadian itu ke perangkat desa, lalu diteruskan ke Polsek Montong, Polres Tuban.

“Pertama kali adanya kejadian gantung diri diketahui oleh warga yang akan mencari rumput. Kemudian warga langsung melaporkan kejadian itu,” terang Kapolsek Montong, Iptu Haryono.

Petugas Polsek Montong yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi TKP bersama dengan tim medis untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Petugas kemudian melakukan evakuasi terhadap mayat pria yang menggantung di dalam gubuk persawahan itu.

“Kita yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi dan kemudian kita melakukan evakuasi korban serta melakukan olah TKP,” sambung Haryono.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan medis dan juga olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh pria tersebut, sehingga pria tersebut dipastikan tewas karena gantung diri. Adapun berdasarkan dari keterangan para saksi, diduga motif pria tersebut nekad gantung diri karena permasalahan ekonomi yang dialaminya.

“Yang bersangkutan wasiat kepada keluarga meninggalkan utang Rp82,5 juta. Utangnya kepada orang pribadi,”pungkasnya. [mut/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev