Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pria Bakar Diri di SPBU Jalan Tambakrejo Surabaya Warga Asal Sumenep

Asrodi saat dievakuasi petugas.

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang pria yang nekat bakar diri di Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) Jalan Tambakrejo pada Jumat (08/07/2022) malam adalah warga asal Dusun Lombang, Gili Laja, Sumenep.

Kanit Reskrim Polsek Simokerto, AKP Ketut Wardhana membenarkan peristiwa aksi bakar diri tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap motif.

“Yang bakar diri Asrodi warga Sumenep berumur 36 tahun. Saat ini kita masih memeriksa saksi,” ujar Ketut saat dihubungi beritajatim.com.

Ketut mengatakan, Asrodi sempat berbicara dengan Faris (21) salah satu petugas SPBU yang bertugas. Asrodi hendak membeli bensin dengan botol berukuran 600 ml. Namun, sesuai peraturan, Faris tidak memperbolehkan penjualan dengan botol.

“Korban datang ke stasiun 1 di sebelah utara bertemu dengan saksi Faris berniat membeli bensin dengan 2 botol 600ml. Namun ditolak,” tegasnya.

Sekitar 20 menit kemudian, Faris sudah melihat korban bersandar di salah satu mesin pengisi bahan bakar. Tiba-tiba korban berlari dan menyiram dirinya dengan pertamax. Usai menyiram dirinya, korban berlari sembari memantik korek api hingga tubuhnya terbakar.

“Saat ini, korban belum bisa dimintai keterangan. Mohon bersabar mas,” pungkas Ketut.

Dari informasi yang dihimpun Beritajatim.com, korban mengalami luka bakar hingga 67% dan sedang dirawat di RS Soewandi.

Sebelumnya diberitakan beritajatim.com, Seorang pria 25 tahun membuat heboh warga dan pengguna jalan di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Tambakrejo, Simokerto, Surabaya, Jumat (08/07/2022) malam. Pria tersebut nekat membakar dirinya sendiri di area SPBU.

Informasi yang diperoleh beritajatim, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.09 WIB, Kejadian pertama kali diketahui oleh salah satu petugas SPBU bernama Faris (21).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedi Irianto mengatakan, kejadian tersebut awalnya diketahui salah satu karyawan SPBU. Menurut keterangan saksi, saat itu ada seorang pria berumur sekitar 25 tahun mondar-mandir di sekitar SPBU tersebut dengan membawa seperti botol kosong dan korek api.

“Dari keterangan saksi salah satu petugas SPBU, korban awalnya hanya duduk-duduk di sekitar mesin pengisian BBM dengan membawa botol kosong dan korek api,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedi Irianto.(ang/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar