Peristiwa

Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Kamis 25 Mei 2023

cuaca cerah
Cuaca cerah (Foto: Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, telah mengumumkan prakiraan cuaca di Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Kamis (25/5/2023).

Melansir dari situs BMKG, cuaca di wilayah Surabaya cenderung cerah sepanjang mulai pagi hingga malam hari. Tidak ada daerah yang tampak diguyur hujan, termasuk di kecamatan Wiyung, Gunung Anyar, Kenjeran, Pakal, Sawahan, Wonokromo, Asemrowo, dan lainnya.

“Suhu di wilayah ini berkisar 24-34 derajat celcius. Dengan kecepatan angin antara 30 Km/jam dan tingkat kelembapannya keseluruhan sekitar 45-85 persen,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Lebih Koordinatif Dukung Ganjar, Ksatria Airlangga Gabung TKRPP

Menurut Oky, beberapa wilayah sekitar Surabaya, yang mencakup Sidoarjo dan Gresik juga cerah, terlebih pada pagi hingga sore hari. Namun pada malamnya, langit tampak cenderung berawan. Termasuk yang terjadi di kecamatan Tanggulangin, Porong, Tarik, Waru, Tulangan, Buduran, Wonoayu, hingga Krian.

Untuk suhu di wilayah Sidoarjo cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 23 dan tertinggi 33 derajat celcius. Perihal kecepatan anginnya sama seperti Surabaya, yakni antara 30 Km/jam. Sedangkan tingkat kelembapannya rata-rata 50-85 persen.

Hampir sama seperti Sidoarjo, beberapa daerah di Gresik hari ini cenderung cerah pada pagi hari hingga malam hari. Hanya saja sekitar pukul 19.00 WIB, kecamatan Balong Panggang dan Benjeng berawan.

Baca Juga: 10 Ucapan Hari Pancasila Tahun 2023, Lengkap dengan Makna Filosofisnya

Adapun suhu dan juga kelembaban di wilayah ini cukup bervariasi. Untuk suhu terendah mencapai angka 24 dan tertinggi 33 derajat celcius. Perihal kecepatan angin di wilayah ini antara 30 Km/jam. Sedangkan untuk tingkat kelembapannya yakni antara 50-85 persen. (fyi/ian)



Apa Reaksi Anda?

Komentar