Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Prajurit Yonzipur Latihan Dengan Alat Tempur M3I Amphibious Pontoon

Pasuruan (beritajatim.com) – Setelah tiga hari melaksanakan materi di dalam kelas, prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad kini melaksanakan latihan drill taktis dan drill teknis yang berlangsung di Markas Yonzipur 10/JP/2 Kostrad, Rabu (10/11).

Latihan drill taktis dan teknis ini menggunakan alat M3I Amphibious Pontoon yang berlangsung seolah-olah dihadapkan dengan situasi keadaan medan yang sebenarnya. Kolonel Inf Tri Joko Paban 3 Proklamasi dan Letkol Inf Eko Chandra yang di dampingi oleh Mayor Inf Syahrul Ramadhan Kasihan Divisi 2 Kostrad, meninjau langsung gelar latihan drill taktis dan teknis tersebut.

“Latihan drill taktis dan teknis saat ini menggunakan alat M3I Amphibious Pontoon. Situasi ini merupakan penyesuaian kondisi seperti dilapangan saat menghadapi dimedan perang,” ujar Kol inf Joko selaku Paban 3 Proglaksi Slatad

Drill teknis merupakan suatu metode membiasakan kemampuan teknis perorangan. Di dalam Satuan Tempur setiap prajurit harus mahir dalam melayani dan mengerahkan alat, serta perlengkapan lainnya.

Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para prajurit siap dan dapat mengaplikasikan Alat M3I Amphibious Pontoon pada saat pelaksanaan di medan yang sebenarnya. “Prajurit ini dilatih guna menyiapkan saat di medan pertempuran. Pengaplikasian alat saat latihan juga disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan sewaktu dimedan perang,” lanjut Joko. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar