Peristiwa

Prajurit Yon Zipur/5 ABW Bahu-Membahu Bangun Desa Melalui TMMD 107

Situbondo (beritajatim.com) – Batalyon Zeni Tempur, atau Yon Zipur 5/ABW yang merupakan Satuan Tempur (Satpur) bergabung dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo. Mereka bahu-membahu membangun desa setempat agar tidak tertinggal.

Personel Yon Zipur 5 diterjunkan dengan prajurit lain untuk membangun sasaran fisik di dua desa.Desa Tlogosari dan Alas tengah, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo.

“Salah satu tugas pokok prajurit zeni adalah Konstruksi,” ujar Serda Suherman salah satu anggota Yon Zipur 5/ABW,” Rabu (1/04/2020).

Semua prajurit Yon Zipur 5/ABW dibekali pendidikan mengenai pembangunan konstruksi yang didapat dari Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat (Pusdikzi) yang berkedudukan di Bogor.

Selain berperang, prajurit zeni memang diberi tambahan keahlian dalam bidang pembangunan sesuai dengan motto mereka yaitu ‘Yudha Karya Satya Bhakti’ yang artinya prajurit zeni selain bertempur juga berbakti melalui Pembangunan seperti pada program TMMD ke 107. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar