Peristiwa

Prajurit Yanmarhanlan XI Merauke Berenang Sejauh 500 Meter

Merauke (beritajatim.com) – Dalam rangka memelihara kemampuan prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan 1 tahun 2020 di Kolam renang Markas Yonmarhanlan Xl Jl Dikko Trans Irian Wasur Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (29/1/2020).

Latihan yang dipimpin oleh Danyonmarhanlan Xl Letkol Marinir Ronny Antonius Purba tersebut meliputi latihan renang, dayung perahu karet dan exersisi perahu karet. Kegiatan diawali dengan apel kesiapan kemudian dilaksanakan pengecekan kesehatan. Selanjutnya, senam peregangan dan pemanasan serta water trappen dengan tujuan untuk memperkecil resiko cidera dalam pelaksanaan kegiatan.

Dalam pelaksanaanya, latihan berenang menempuh jarak 500 meter, sedangkan untuk latihan mendayung dan eksersisi perahu karet, tiap tim harus mendayung perahu karet sejauh 500 meter. Kemudian tiap tim melaksanakan exersisi perahu karet dan diakhiri dengan melanjutkan mendayung sampai di finish.

Danyonmarhanlan Xl menyampaikan, latihan renang, mendayung dan exersisi perahu karet merupakan materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.I Tahun 2020 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar, membina kekuatan fisik, serta kemampuan ketahanan dalam berenang.

“Ini sebagai wujud kesiapan prajurit Yonmarhanlan XI sebagai kekuatan dalam tugas pokok sebagai prajurit pendarat amfibi,” ujar Danyonmarhanlan Xl melalui siaran pers yang diterima beritajatim.com. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar