Peristiwa

Prajurit Marinir Asah Kemampuan Berenang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam rangka mengasah kemampuan berenang, Prajurit Yonif 1 Marinir Pasmar 2 melaksanakan latihan di kolam yang berada di belakang Kompi Barakuda Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (22/1/2021).

Latihan renang tersebut dilaksanakan dengan tiga tahap. Yaitu tahap awal dimulai dengan senam pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan renang ketahanan. Tahap pelaksanaan dilakukan dengan berenang sejauh 50 meter, lalu di tahap akhir para perenang melakukan pendinginan dan dievaluasi oleh pelatih.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai dengan program yang sudah disiapkan staf operasi sepanjang tahun.

“Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident),” pungkasnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar