Peristiwa

Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Vaksinasi Booster

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19, Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan vaksinasi tahap ke-III (Booster) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (16/02/2022).

Kegiatan vaksinasi dengan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila tersebut dilaksanakan secara bertahap hingga seluruh prajurit Brigif 2 Marinir menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya prajurit menerima suntikan vaksin Covid-19 tahab ke-III.

Seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tertib sesuai tahapan yang sudah ditentukan oleh tim vaksinator serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan vaksinasi dengan penuh rasa tanggung jawab, meskipun telah divaksin namun pedoman protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap harus dipedomani dalam beraktivitas sehari-hari dan harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing).

“Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL melaksanakan serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia,” pungkasnya. [but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar