Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PPP Pamekasan Ikut Serta Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, ikut serta memberikan sosialisasi penerapan pola hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan melalui kegiatan serimonial yang digelar di Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92 Pamekasan, Rabu (22/4/2020). Sekaligus kegiatan simbolis yang akan berlanjut pada kegiatan serupa di jajaran pengurus anak cabang alias PAC.

“Hari ini kami jajaran pengurus DPC PPP Pamekasan melaksanakan kegiatan dalam rangka ikut andil dalam rangka upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Hari ini kita launching, mulai besok kita bersama jajaran lainnya akan terjun langsung ke masyarakat,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin.

Selain itu pihaknya menyampaikan aksi sosial di lingkungan partai politik (parpol) yang dipimpinnya, sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya mencegah penyebaran wabah virus corona khususnya di kabupaten Pamekasan, yang notabene tercatat sebagai lumbung suara parpol berlogo Ka’bah di Jawa Timur.

“Dalam kegiatan ini, kita melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi masker kepada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah (Pusat, Provinsi dan Daerah) maupun WHO (Badan Kesehatan PBB). Sehingga kita harapkan nantinya masyarakat juga bisa menyadari pentingnya mengenakan masker di tengah wabah seperti saat ini,” ungkapnya.

Tidak hanya kegiatan bagi-bagi masker, pihaknya juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik tertentu, termasuk di lingkungan Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92.

“Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi tentang pandemi ini. Sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19. Khususnya bagi para kader PPP di Kabupaten Pamekasan,” jelas anggota DPRD Pamekasan.

“Tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, kedepan kita juga akan melaksanakan kegiatan serupa hingga kegiatan santunan membagikan sembako bagi masyarakat, khususnya pada Ramadan 1441 Hijriyah mendatang,” sambung pria yang akrab disapa Pak Halili.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir jajaran pengurus DPC PPP Pamekasan, selain Halili juga tampak hadir Sekretaris DPC PPP Pamekasan, RPA Wazirul Jihad, Bendahara Partai Ali Masykur, serta jajaran pengurus lainnya. Termasuk para kader yang saat ini duduk di meja legislatif, seperti Ahmadi, Masykur Rasyid, Muhsin Salim, Rasyid Fanshori, Mohammad Sahur dan lainnya.

Bahkan dalam momentum tersebut, juga tampak hadir mantan Bupati Pamekasan, Achmad Syafii yang notabene tercatat sebagai politisi yang sempat berangkat dari parpol yang mengusung jargon Rumah Umat Islam. Sekalipun ia juga sempat pindah partai ke Partai Demokrat. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar