Peristiwa

PPP Pamekasan Desak Polres Segera Ungkap Pencuri Kotak Amal Masjid

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, memberikan dukungan kepada pihak kepolisian agar segera melakukan langkah konkrit untuk mengungkap sekaligus menangkap pelaku pencurian kotak amal masjid.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan surat permohonan tentang peningkatan stabilitas pengamanan masjid dan tempat ibadah, yang ditujukan kepada Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dan diserahkan langsung oleh Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Wazirul Jihad, Selasa (26/1/2021).

“Hal ini sengaja kami lakukan sebagai upaya memberikan dukungan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Pamekasan, agar segera melakukan langkah konkrit dan terarah terhadap pelaku pencurian kotak amal masjid yang sangat meresahkan dalam beberapa pekan terakhir,” kata Wazirul Jihad.

Pihaknya menilai kejadian tersebut sangat meresahkan masyarakat, apalagi lagi kejadian tersebut tidak hanya terjadi di satu titik saja, tetapi hampir menyeluruh di sejumlah masjid di Pamekasan. “Dari itu kami meminta agar aparat kepolisian mulai dari tingkat Polsek, agar melakukan langkah konkrit,” pintanya.

“Hal ini sangat penting untuk segera diungkap dan ditindak, kalau perlu pelaku pencurian harus segera ditangkap dan diselesaikan hingga ke akar-akarnya, sebab kejadian ini benar-benar sangat meresahkan. Sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi khususnya di masjid maupun di tempat ibadah lainnya,” ungkapnya.

Hanya saja dalam kesempatan tersebut, pihaknya tidak bertemu langsung dengan Kapolres Pamekasan maupun Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Adhi Setya Putra. Termasuk saat dimintai konfirmasi melalui seluler juga belum ada respon.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, terdapat beberapa kejadian pencurian kotak amal masjid yang tersebar di tujuh dari total 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. Di antaranya di Kecamatan Kadur, Larangan, Pakong, Palengaan, Pamekasan (Kota), Proppo dan Waru. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar