Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PPP Pamekasan Bagikan Masker Gratis Bagi Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, membagikan masker gratis kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan sosial tersebut dilakukan di depan kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92 Pamekasan. Diikuti sejumlah jajaran pengurus, para kader hingga keder yang saat ini duduk di kursi legislatif, yakni di DPRD Pamekasan.

“Kegiatan sosial berupa bagi-bagi masker kepada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah (Pusat, Provinsi dan Daerah) maupun WHO (Badan Kesehatan PBB). Sehingga kita harapkan nantinya masyarakat juga bisa menyadari pentingnya mengenakan masker di tengah wabah seperti saat ini,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili.

Selain membagikan masker gratis di depan kantor, mereka juga melakukan aksi serupa di lokasi umum, yakni di area Monumen Arek Lancor, tepatnya di sisi utara di Jl Slamet Reyadi. Pengurus beserta jajaran lainnya membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Jadi selain membagikan masker, kita juga melakukan sosialisasi akan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. Termasuk juga sosialisasi penerapan pola hidup bersih dan sehat guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik tertentu, termasuk di lingkungan Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92.

“Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi tentang pandemi ini. Sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19. Khususnya bagi para kader PPP di Kabupaten Pamekasan,” jelas anggota DPRD Pamekasan.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi para kader di internal partai politik (parpol) berlogo Ka’bah. “Melalui kegiatan ini kita berharap semoga bermanfaat, sehingga dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat tentang pentingnya penerapan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menggunakan masker demi mengantisipasi penyebaran pendemi Covid-19,” harapnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar